nature 1 nature 2 nature 3 nature 4 nature 5 nature 6

Berita Terbaru dari Jaringan Data dan Informasi Hukum

Kabupaten Halmahera Barat

Hadiri Natal Oikumene, Wabup Minta Jaga Kedamaian Natal di Halmahera Barat

Hadiri Natal Oikumene, Wabup Minta Jaga Kedamaian Natal di Halmahera Barat

2023-12-12 09:17:10

Jailolo,malutpost.id -- Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, Djufri Muhamad meminta masyarakat jaga kedamaian selama perayaan Natal dan tahun baru 2024.

Hal tersebut disampaikan orang nomor dua di Pemkab Halbar itu, saat menghadiri acara Natal Oikumene di Gereja GKPMU Nasaret Tatawo, Desa Tacici, Kecamatan Sahu yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Halmahera Barat dengan tema "Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi" pada, Selasa (5/12/2023) malam tadi.

Djufri mengatakan perayaan Natal bagi umat Kristiani bukanlah ritual rutinitas semata tiap tahunnya. "Tetapi perayaan natal membawa pesan yang penting bagaimana kelahiran Yesus sang juru selamat ke dunia menjadi bukti nyata cinta kasih Tuhan kepada umat manusia," paparnya.

"Hal ini menjadi bagian terpenting pada peradaban umat manusa dalam membangun kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam jalinan harmoni kehidupan," tambahnya

Pada momentum natal ini, Djufri mengingatkan kepada seluruh masyarakat Halmahera Barat, tetap menjaga keamanan dan ketertiban sehingga makna natal yang dirayakan memberikan dampak sesuai dengan tujuan natal yakni membawa damai.

Politisi Partai Nasdem ini menambahkan, saat ini tahapan pemilu mulai berjalan, untuk itu masyarakat Halmahera Barat diimbau jaga tahapan pesta demokrasi dengan dengan baik.(k-01)

Copyright © 2015 JDIH  Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat